Jailbreak IPHONE

Berikut adalah petunjuk melakukan 'jailbreak' iPhone 4 dengan iOS 4.3.1 menggunakan 'Pwnage Tool' pada Mac.

Langkah Pertama
Buatlah folder pada halaman muka Mac Anda dengan nama 'Pwnage'. Di dalamnya, Anda akan membutuhkan beberapa hal. Pertama, 'Pwnage Tool 4.3' yang dapat diunduh melalui tautan berikut:
here or here.

Anda juga akan membutukan 'firmware' iPhone 4.3.1 untuk iPhone 4 GSM yang dapat diunduh melalui tautan berikut:
iPhone3,1_4.3.1_8G4_Restore.ipsw

Masukan kedua file hasil unduhan tersebut ke dalam folder 'Pwnage' pada halaman muka Mac Anda.

Ketika mengunduh file IPSW, unduhlah dengan Mozilla Firefox, karena Safari seringkali secara otomatis melakukan proses pengeluaran otomatis terhadap file-file tersebut.


Langkah Kedua
Lakukan klik ganda untuk memunculkan 'Pwnage Tool', kemudian pindahkan ikon 'Pwnage Tool' tersebut ke dalam folder 'Pwnage' pada halaman muka Mac Anda.


Selanjutnya, dari folder 'Pwnage' pada halaman muka Mac Anda, lakukan klik ganda untuk menjalankan aplikasi 'Pwnage Tool'.


Klik 'Ok' bila muncul halaman peringatan.


Langkah Ketiga
Pilihlah 'Expert Mode' dari menu bar teratas.


Langkah Keempat
Pilihlah perangkat Anda. Tanda 'v' akan muncul pada perangkat yang Anda pilih.
Klik tombol panah yang berwarna biru untuk melanjutkan.


Langkah Kelima
Anda akan berpindah pada halaman 'Browse for IPSW'. Klik tombol 'Browse for IPSW'.


Dari halaman yang muncul berikutnya, pilihlah 'firmware' dari folder 'Pwnage' yang terdapat pada halaman muka Mac Anda, kemudian klik tombol 'Open'.


Langkah Keenam
Anda akan berpindah pada menu dengan beberapa pilihan yang tersedia. Klik untuk memilih 'General', kemudian klik tombol panah yang berwarna biru.


Pengaturan 'General' memungkinkan Anda melakukan dan memilih ukuran partisi yang diinginkan. Tandai 'Activate the phone' Anda tidak menggunakan provider yang terpaket ketika membeli perangkat iPhone 4 Anda, kemudian klik tombol panah yang berwarna biru.

Keterangan: Bila Anda masih menggunakan provider Telkomsel dengan nomor 'Simpati Turbo' yang terpaket ketika Anda membeli perangkat iPhone 4 tersebut, jangan tandai 'Activate the phone'.


Pengaturan 'Cydia' memungkinkan perangkat Anda membuat paket 'Cydia' secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu melakukan install secara manual setelah proses 'jailbreak' selesai.


Klik untuk memilih paket 'Download'. Kemudian klik tombol' Refresh' untuk memunculkan paket-paket yang tersedia. Klik ganda paket yang Anda inginkan, dan paket tersebut akan muncul pada tab 'Select Packages'.


Tanda paket yang Anda inginkan, kemudian klik tombol panah yang bewarna biru.


Menu 'Custom Packages Settings' memunculkan daftar paket untuk 'custom IPSW' Anda. Untuk saat ini, biarkan pengaturan tersebut apa adanya. Klik tombil panah yang berwarna biru untuk melanjutkan.


Langkah Ketujuh
Anda telah siap untuk memulai proses 'pwnage'. Klik tombol 'Build' untuk memilih, kemudian klik tombol panah yang berwarna biru untuk memulai proses 'pwnage'.


Langkah Kedelapan
Anda akan diminta untuk menyimpan file 'custom.ipsw'. Simpanlah pada folder 'Pwnage' yang terdapat pada halaman muka Mac Anda.


IPSW Anda sedang dibuat. Mohon tunggu selama kurang lebih 10 menit.


Anda akan diminta untuk memasukkan password administrator Mac Anda. Masukan kemudian klik tombol 'Ok'.


Langkah Kesembilan
Setelah file 'ipsw' Anda selesai dibuat, Anda akan diminta untuk menghubungkan perangkat iPhone 4 Anda dengan Mac. Ketika Mac mendeteksi iPhone 4 Anda, 'Pwnage Tool' akan membimbing Anda untuk mengatur iPhone 4 Anda ke dalam mode DFU.
DFU mode.


Tekan dan tahan tombol 'Power' dan 'Home' pada iPhone 4 Anda selama 10 detik.


Kemudian lepas tombol 'Power', namun tetap tekan tombol 'Home' selama 10 detik berikutnya.


Ketika perangkat iPhone 4 Anda telah berada dalam mode DFU, 'Pwnage Tool' akan meminta Anda untuk mengaktifkan iTunes.


Langkah Kesepuluh
Ketika iTunes telah diaktifkan (terbuka), tekan dan tahan tombol 'Alt/Option' pada keyboard Mac Anda, kemudian klik 'Restore' pada iTunes.


Langkah Kesebelas
Pilihlah folder 'Pwnage' yang terdapat pada halaman muka Mac Anda melalui halaman yang muncul. Pilih file 'custom IPSW' yang telah dibuat, dan klik tombol 'Choose'.


Langkah Keduabelas
iTunes akan mengembalikan 'firmware' ke dalam perangkat iPhone 4 Anda. Proses ini akan memakan waktu selama kurang lebih 10 menit. Ketika proses pengembalian tersebut seelsai, perangkat iPhone 4 Anda akan di-reboot menjadi 'jailbroken i0S 4.3.1'.

Ucapan Terima Kasih: Terima kasih kepada iPhone Dev-Team dan i0n1c atas kerja keras mereka yang memungkin seluruh proses 'jailbreak' ini dilakukan.


Info: jailBreak iphone
Videonya


0 Response to "Jailbreak IPHONE"